Download Trust Wallet
Guides

Cara Membeli XRP Menggunakan Trust Wallet: Panduan Bergambar

Published on: 30 Nov 2023
Share post
In Brief

Kamu dapat mempelajari cara membeli XRP via Trust Wallet dengan panduan bergambar setiap langkahnya. Temukan berbagai fitur XRP, serta cara membeli dan menjual XRP menggunakan Trust Wallet.

Cara Membeli XRP Menggunakan Trust Wallet: Panduan Bergambar

Secara Singkat

Kamu dapat mempelajari cara membeli XRP via Trust Wallet dengan panduan bergambar setiap langkahnya. Temukan berbagai fitur XRP, serta cara membeli dan menjual XRP menggunakan Trust Wallet.

Jika kamu penasaran cara membeli aset kripto seperti XRP dengan mudah, kabar baik kamu sudah berada di halaman yang tepat. Dalam panduan ini, kami akan membimbingmu dalam proses pembelian XRP menggunakan Trust Wallet, dompet kripto yang sangat aman, mandiri, dan gerbang Web3 yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna.

Apa itu Trust Wallet?

Dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna di seluruh dunia, Trust Wallet bukan hanya sekadar dompet kripto yang mudah digunakan.

—Trust Wallet adalah gerbangmu membuka dunia Web3. Dibangun berdasarkan core value kami, yaitu kebebasan finansial, keamanan yang kuat, dan desain yang ramah pengguna, kami sedang menjalankan misi untuk membangun Web3 hub yang mulus dan ekosistem terbuka untuk semua orang. Beli kripto, swap token, staking untuk mendapatkan reward, dan masih banyak lagi. Meskipun kamu adalah pemula atau ahli sekalipun, Trust Wallet memberdayakanmu untuk sepenuhnya memiliki, mengendalikan, dan memanfaatkan aset digital kamu sendiri.

Dengan fitur penting, seperti Trust Wallet Security Scanner dan dukungan untuk lebih dari 10 juta aset digital di lebih dari 100 blockchain, kamu dapat menjelajahi dan mengakses peluang dalam Web3 dengan percaya diri. Trust Wallet hadir dalam bentuk aplikasi seluler di Apple iOS dan Android, dan juga sebagai Trust Wallet Chrome Extension untuk desktop.

Apa itu XRP?

XRP adalah aset digital yang dibuat oleh Ripple Labs Inc., utamanya dirancang untuk digunakan dalam memfasilitasi pembayaran lintas batas yang cepat dan hemat biaya pada XRP Ledger, teknologi blockchain terdesentralisasi. Berbeda dengan banyak cryptocurrency yang bertujuan menggantikan mata uang fiat tradisional, XRP dikembangkan dengan fokus untuk memberikan solusi terhadap ketidakefisienan dalam transfer uang global, berperan sebagai jembatan dalam transaksi yang melibatkan berbagai mata uang.

XRP membedakan dirinya melalui kecepatan transaksi dan skalabilitasnya. Transaksi pada XRP Ledger sangat cepat, biasanya diselesaikan dalam 4 hingga 5 detik, jauh lebih cepat dibandingkan dengan sistem perbankan tradisional dan banyak cryptocurrency lainnya. Selain kecepatannya, transaksi XRP dikenal karena biayanya yang rendah, tidak jarang hanya beberapa rupiah saja. Ledger dapat menangani lebih dari 1.500 transaksi per detik, ini menunjukkan potensi penggunaan untuk institusi dengan volume yang tinggi.

Salah satu pengaplikasian XRP yang paling signifikan adalah dalam pengiriman uang internasional dan pembayaran mikro. Dengan menyediakan cara untuk transfer uang yang cepat dan murah, XRP menawarkan alternatif yang layak untuk sistem keuangan tradisional, terutama dalam situasi di mana kecepatan dan efisiensi biaya adalah hal yang krusial. RippleNet dari Ripple, yang menggunakan XRP, telah diadopsi oleh banyak lembaga keuangan untuk transaksi internasional, menunjukkan penerapan XRP di dunia nyata dan potensinya untuk mengubah cara pembayaran dan pengiriman uang secara global.

Pelajari lebih lanjut tentang Ripple XRP:

Sebelum Mulai - Buat Wallet XRP

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah membeli XRP melalui Trust Wallet, kamu perlu menyiapkan Ripple Wallet jika belum melakukannya. Trust Wallet dapat diunduh sebagai aplikasi seluler, atau kamu dapat menginstal Trust Wallet Extension untuk browser desktopmu. Untuk panduan ini, kita akan fokus pada pembuatan wallet baru menggunakan aplikasi seluler Trust Wallet.

how_to_buy_XRP_1_262069a9a0.gif

Langkah 1: Dapatkan Trust Wallet Versi Terbaru

Simak langkah-langkah membuat dompet XRP baru atau kamu juga dapat mengimpor dompet Web3 yang sudah ada ke Trust Wallet dengan mudah.

Untuk membuat dompet baru:

how_to_buy_XRP_2_cc9e060be6.avif

Langkah 2: Beli kripto menggunakan Trust Wallet

Jika kamu bertanya-tanya di mana membeli XRP, Trust Wallet membuat proses ini sangat sederhana. Berikut caranya:

how_to_buy_XRP_3_d5e5ab912b.gif

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Di mana saya bisa membeli XRP?

Salah satu cara termudah untuk membeli XRP adalah dengan menggunakan Trust Wallet. Kamu dapat menggunakan aplikasi Trust Wallet untuk memilih dari beberapa penyedia pihak ketiga dan metode pembayaran agar dapat membeli XRP dan menyimpannya dengan aman. Cukup buka Trust Wallet, pilih "Beli/Buy", kemudian pilih XRP, masukkan jumlah yang diinginkan, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembelian.

Berapa biaya untuk membeli XRP menggunakan Trust Wallet?

Biaya ditentukan secara dinamis secara real-time oleh mitra gateway fiat yang terafiliasi. Kami telah bekerja sama dengan berbagai layanan pembayaran pihak ketiga untuk menawarkan berbagai pilihan yang nyaman. Harap diperhatikan bahwa biaya dapat berbeda tergantung pada metode pembayaran yang dipilih dan lokasi geografis kamu.

Apa saja metode pembayaran yang diterima?

Trust Wallet mendukung beberapa opsi pembayaran, seperti kartu kredit/debit dan transfer bank. Metode tertentu mungkin tersedia tergantung pada lokasi kamu dan penyedia pembayaran yang dipilih.

Apa saja mata uang yang bisa saya gunakan untuk membeli XRP?

Mitra global kami mendukung lebih dari 100 mata uang fiat lokal. Ini memudahkan berbagai pengguna untuk membeli kripto dalam mata uang asli mereka.

Ketika saya membeli XRP menggunakan Trust Wallet, di mana XRP tersebut disimpan?

Ketika kamu membeli XRP menggunakan Trust Wallet, XRP disimpan langsung di dompet kamu. Tidak perlu mentransfer XRP kamu dari satu alamat ke alamat lain atau melakukan hal lainnya – kripto akan disimpan dengan aman dan otomatis.

Bagaimana cara mengecek saldo XRP saya di Trust Wallet?

Untuk memeriksa saldo XRP di aplikasi Trust Wallet, cukup buka aplikasi dan lihat saldo saat ini dari halaman utama.

Bagaimana cara mengecek harga XRP di Trust Wallet?

Untuk memeriksa harga XRP di aplikasi Trust Wallet, cukup buka dan lihat harganya dari halaman utama. Sebagai alternatif, kamujuga dapat mencari aset XRP dan ketuk simbol grafik untuk melihat informasi lebih rinci tentang harga XRP.

Simple and convenient
to use, seamless to explore

Download Trust Wallet