Download Trust Wallet
Guides

Cara Memindahkan Crypto Anda ke Trust Wallet: Panduan Langkah demi Langkah

Published on: 23 Jan 2024
Share post
In Brief

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin memindahkan cryptocurrency Anda dari satu dompet ke dompet lain. Pilihan ini sering kali tergantung pada hal-hal seperti meningkatkan kontrol, keamanan, dan kemudahan dalam mengelola crypto Anda. Apapun alasan Anda ingin mentransfer aset Anda ke Trust Wallet, kami di sini untuk membantu. Jadi dalam panduan ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara mentransfer aset Anda dari dompet yang sudah ada ke Trust Wallet. Kami akan menggunakan dompet seperti Atomic Wallet, MetaMask, Coinbase Wallet, dan lainnya sebagai contoh.

Cara Memindahkan Crypto Anda ke Trust Wallet: Panduan Langkah demi Langkah

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin memindahkan cryptocurrency Anda dari satu dompet ke dompet lain. Pilihan ini sering kali tergantung pada hal-hal seperti meningkatkan kontrol, keamanan, dan kemudahan dalam mengelola crypto Anda.

Mungkin Anda telah menemukan antarmuka yang lebih ramah pengguna yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti desain intuitif Trust Wallet dan dukungan token yang luas. Mungkin Anda mencari dompet digital terbaik, atau yang menurut Anda merupakan dompet DeFi yang paling aman, yang menawarkan tingkat keamanan lebih tinggi - terutama jika frasa rahasia Anda terungkap. Kemampuan untuk mendapatkan kembali kontrol dan memastikan keamanan aset Anda adalah motivator yang kuat untuk beralih.

Bagi yang lain, fungsionalitas dan fitur yang ditingkatkan bisa menjadi dorongan utama di balik perpindahan tersebut. Dompet non-kustodial seperti Trust Wallet, misalnya, tidak hanya berfungsi sebagai dompet yang aman tetapi juga menyediakan browser aplikasi terdesentralisasi (DApp) bawaan, kemampuan untuk membeli, menjual, menukar, melakukan staking, membayar pajak crypto, dan lainnya.

Apapun alasan Anda ingin mentransfer aset Anda ke Trust Wallet, kami di sini untuk membantu. Jadi dalam panduan ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara mentransfer aset Anda dari dompet yang sudah ada ke Trust Wallet. Kami akan menggunakan dompet seperti Atomic Wallet, MetaMask, Coinbase Wallet, dan lainnya sebagai contoh, namun Anda dapat menggunakan petunjuk ini dengan hampir semua dompet Web3.

Apa itu Trust Wallet?

Trust Wallet adalah dompet kripto yang mudah digunakan, aman, dan dapat diandalkan untuk Web3, dirancang bagi mereka yang ingin sepenuhnya memiliki, mengendalikan, dan memanfaatkan kekuatan aset digital mereka. Mulai dari pemula hingga pengguna berpengalaman, Trust Wallet membuatnya lebih sederhana, lebih aman, dan lebih nyaman bagi jutaan orang di seluruh dunia untuk merasakan Web3, menyimpan dan mengelola kripto dan NFT mereka, membeli, menjual, dan melakukan staking kripto untuk mendapatkan imbalan, serta mengakses dApps secara aman—semua dalam satu tempat. Trust Wallet tersedia sebagai aplikasi seluler dan juga Trust Wallet Chrome Extension.

Cara mentransfer kripto dari Atomic Wallet ke Trust Wallet

Langkah 1: Buat alamat dompet baru menggunakan Trust Wallet.

Trust Wallet tersedia sebagai aplikasi seluler dan Trust Wallet Extension. Pada contoh ini, kami akan menggunakan aplikasi seluler.

2nd.avif

Catatan: Pada langkah ini, penting untuk memahami bahwa kami membuat alamat baru menggunakan Trust Wallet dan tidak mengimpor alamat lama.

Langkah 2: Dapatkan alamat deposit baru Anda dari Trust Wallet

Untuk aset yang ingin Anda transfer dari Atomic Wallet ke Trust Wallet, Anda perlu mendapatkan alamat deposit Trust Wallet Anda.

Anda akan menggunakan alamat deposit ini untuk mengirim kripto ke Trust Wallet.

3rd gif.avif

Langkah 3: Kirim kripto dari Atomic Wallet ke Trust Wallet Anda

Sekarang Anda memiliki alamat deposit Trust Wallet baru, buka Atomic Wallet dan lakukan hal berikut:

4th.avif

Catatan: Anda perlu mengulangi proses di atas untuk setiap aset yang ingin Anda kirim dari Atomic Wallet ke Trust Wallet.

Dan sekarang setelah kita melihat cara mengirimkan aset ke Trust Wallet, Anda dapat menggunakan proses yang sama dengan hampir semua dompet Web3 lainnya. Berikut adalah beberapa contoh.

Cara mentransfer kripto dari Metamask ke Trust Wallet

Jika Anda belum memiliki Trust Wallet, pastikan untuk menginstalnya terlebih dahulu. Kemudian ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengirim kripto dari MetaMask ke Trust Wallet Anda.

5th.avif

Cara mentransfer kripto dari Coinbase Wallet ke Trust Wallet

Jika Anda belum memiliki Trust Wallet, pastikan untuk menginstalnya terlebih dahulu. Kemudian ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengirim kripto dari Coinbase Wallet ke Trust Wallet Anda.

6th.avif

Cara mentransfer kripto dari Phantom Wallet ke Trust Wallet

Jika Anda belum memiliki Trust Wallet, pastikan untuk menginstalnya terlebih dahulu. Kemudian ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengirim kripto dari Phantom Wallet ke Trust Wallet Anda.

7th.avif

Mengirim kripto dari dompet kripto Web3 apa pun ke Trust Wallet

Sekali lagi, Anda dapat menggunakan proses di atas dengan hampir semua dompet Web3. Baik Anda menggunakan Metamask, Atomic Wallet, Coinbase Wallet, atau dompet lainnya, langkah-langkah untuk mentransfer aset Anda dengan aman ke Trust Wallet pada dasarnya sama.

Bergabunglah dengan komunitas Trust Wallet di Telegram Ikuti kami di X (sebelumnya Twitter) Instagram Facebook Reddit.

Simple and convenient
to use, seamless to explore

Download Trust Wallet