Download Trust Wallet
Guides

Maksimalkan Solana DeFi dengan Jupiter dan Trust Wallet

Published on: 7 Feb 2024
Share post
In Brief

Jelajahi ekosistem Solana DeFi menggunakan Jupiter dan Trust Wallet. Temukan pertukaran yang aman, pesanan batas, dan strategi DCA untuk pengelolaan aset yang lebih baik.

Maksimalkan Solana DeFi dengan Jupiter dan Trust Wallet

Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) telah merevolusi cara kita memandang layanan keuangan, menawarkan akses, transparansi, dan efisiensi yang lebih besar. Di blockchain Solana, inovasi ini mencapai puncaknya berkat transaksi cepat dan biaya minimalnya. Salah satu yang menonjol dalam ekosistem Solana adalah Jupiter, agregator pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang menyederhanakan dan mengoptimalkan perdagangan. Dengan mengintegrasikan dompet kripto Web3 yang aman, seperti Trust Wallet, pengguna dapat mengelola aset mereka dengan aman dan dengan mudah terlibat dalam ruang DeFi Solana.

Panduan ini akan memandu Anda melalui pemanfaatan fitur-fitur Jupiter, termasuk pesanan batas dan Dollar-Cost Averaging (DCA), dan lainnya. Tetapi sebelum Anda terjun, Anda akan membutuhkan dompet Solana yang aman untuk terhubung ke Jupiter. Trust Wallet adalah dompet kripto Web3 yang paling banyak digunakan di dunia, dan juga mencakup ekstensi browser yang dapat digunakan pada komputer desktop.

Pastikan untuk mendapatkan versi Trust Wallet yang paling terbaru sekarang, lalu lanjutkan di bawah ini.

Memahami Fitur-Fitur Jupiter

Jupiter berfungsi sebagai agregator likuiditas, mengambil dari berbagai DEX untuk menawarkan pengguna harga perdagangan terbaik dan slippage yang lebih rendah. Jupiter dikenal karena antarmukanya yang sederhana, perdagangan yang efisien, dan biaya yang rendah, menjadikannya favorit dalam ekosistem Solana. Dengan volume transaksi yang tinggi dan keterlibatan pengguna yang besar, Jupiter telah menetapkan dirinya sebagai pemain kunci dalam ruang DeFi.

Jupiter juga membawa seperangkat alat ke ujung jari Anda, termasuk pesanan batas, rata-rata biaya dolar (DCA), dan lainnya. Di bawah ini, kita akan membahas cara mengakses beberapa fitur ini menggunakan Trust Wallet Anda.

Menghubungkan Trust Wallet Anda

Langkah pertama untuk mengakses DeFi di Jupiter adalah menghubungkan Trust Wallet Anda. Berikut caranya.

Solana Jupiter TW.gif

Sekarang bahwa dompet Anda terhubung, Anda siap untuk menukar token dan mengakses fitur lainnya.

Cara Menukar Token Menggunakan Jupiter

Berikut adalah panduan menukar yang sederhana, serta cara mengakses pesanan batas dan rata-rata biaya dolar di platform Jupiter.

Menukar token hanya masalah memilih aset yang ingin Anda tukar, dan aset yang ingin Anda terima. Sebagai contoh, Anda bisa:

strapi-cdn.trustwallet (69).png

Pesanan Batas (Limit Orders)

Pesanan batas di Jupiter memungkinkan para pedagang menetapkan harga spesifik untuk membeli atau menjual token, menawarkan pendekatan strategis dalam perdagangan tanpa harus terus-menerus memantau pasar. Fitur ini pada platform Jupiter Solana memungkinkan perdagangan di berbagai pasangan token dengan memanfaatkan likuiditas jaringan.

Berbeda dengan model buku pesanan tradisional, Jupiter menggunakan sistem penjaga (keeper) untuk memantau dan menjalankan pesanan pada harga yang ditetapkan, memanfaatkan likuiditas on-chain Solana untuk pemenuhan pesanan. Berikut cara menetapkan pesanan batas untuk menukar kripto menggunakan Jupiter.

4 - strapi-cdn.trustwallet (70).png

Dollar-Cost Averaging (DCA)

DCA adalah strategi di mana Anda membagi alokasi Anda ke dalam suatu aset melalui pembelian berkala untuk mengurangi dampak volatilitas.

Fitur DCA Jupiter memfasilitasi rata-rata biaya dolar otomatis untuk token SPL, memungkinkan pengguna untuk secara metodis membeli atau menjual token pada interval yang ditetapkan. Ketika pesanan DCA dibuat, token ditransfer dari dompet pengguna ke akun token yang terkait dengan program yang dirancang untuk tujuan ini. Proses ini dimulai dengan pesanan segera setelah penyiapan DCA, diikuti oleh pesanan-pesanan berikutnya yang terjadi pada interval reguler yang dipilih.

5 - Solana Trustwallet (71).png

Kesimpulan

Jupiter, bersama dengan Trust Wallet, menawarkan akses pintu gerbang yang kuat ke ekosistem DeFi Solana. Dengan memanfaatkan fitur seperti pesanan batas dan DCA, Anda dapat merencanakan pertukaran Anda, memanfaatkan sepenuhnya apa yang ditawarkan oleh keuangan terdesentralisasi. Ingatlah, kunci untuk keterlibatan DeFi yang sukses adalah memahami alat-alat yang Anda miliki dan menggunakan mereka dengan bijak. Selalu ingat untuk melakukan riset sendiri terkait eksplorasi aset kripto atau protokol DeFi apa pun.

Disclaimer: Konten ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran investasi. Web3 dan kripto memiliki risiko. Harap lakukan riset sendiri terkait berinteraksi dan menyimpan kriptokurensi. Berhati-hatilah dan pastikan aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang Anda hubungkan dan gunakan aman. Lihat syarat layanan kami di: https://trustwallet.com/terms-of-service.

Bergabunglah dengan komunitas Trust Wallet di Telegram Ikuti kami di X (sebelumnya Twitter) Instagram Facebook Reddit.

Catatan: Angka, data, atau ilustrasi yang dikutip dilaporkan pada saat penulisan dan dapat berubah.

Simple and convenient
to use, seamless to explore

Download Trust Wallet