Download Trust Wallet
Guides

Trust Wallet SWIFT: Memahami Passkey dan Dapat Dipulihkan

Published on: 23 Feb 2024
Share post
In Brief

Pelajari cara mengamankan dan memulihkan dompet SWIFT Anda dengan passkey. Temukan di mana passkey Anda disimpan, mengapa penting, dan bagaimana cara mengatur satu.

Trust Wallet SWIFT: Memahami Passkey dan Dapat Dipulihkan

Dalam panduan ini, Anda akan memahami mengapa passkey penting, cara membuat passkey untuk dompet SWIFT Anda, dan bagaimana memulihkan dompet Anda jika Anda kehilangan perangkat, dompet, atau akun cloud.

Poin Penting:

Membuat Passkey untuk Dompet SWIFT Anda

Sebuah passkey otomatis dibuat saat Anda membuat Dompet SWIFT. Passkey adalah kunci digital yang dienkripsi yang Anda buat menggunakan sidik jari atau biometrik wajah Anda. Mereka juga disimpan dengan aman di manajer kata sandi Anda sehingga Anda dapat mengakses atau memulihkan dompet Anda dari perangkat lain.

Dimana Passkey Disimpan?

Passkey Anda terkait dengan akun iCloud atau Google yang Anda gunakan saat membuat dompet SWIFT.

Cara Memulihkan Dompet SWIFT Anda

Passkey memiliki keuntungan karena disimpan dengan aman di sistem manajemen kata sandi Anda, yang berarti Anda dapat mengakses atau memulihkan dompet SWIFT Anda dari perangkat lain. Ini juga membantu jika Anda secara tidak sengaja menghapus dompet Anda pada perangkat yang sudah ada.

Mari lihat bagaimana cara memulihkan dompet Anda.

Memulihkan Dompet SWIFT Anda pada Perangkat Apple

Sebelum Anda memulai, pastikan Anda masuk ke akun iCloud yang terkait dengan passkey Anda.

Add existing wallet - Swift.png

Memulihkan Dompet SWIFT Anda pada Perangkat Android

Sebelum Anda memulai, pastikan bahwa Anda masuk ke akun toko Google Play (akun Google) yang terkait dengan passkey Anda.

Use your saved passkeys.png

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Mengapa menggunakan passkey daripada frasa rahasia atau kata sandi?

Passkey lebih aman daripada kata sandi dan lebih aman daripada frasa rahasia tradisional. Hal ini karena mereka kurang rentan terhadap serangan phishing, dan kurang cenderung hilang—karena terkait dengan perangkat dan data biometrik Anda.

Passkey dilindungi di perangkat Anda oleh sidik jari atau biometrik wajah Anda, dan menggunakan akun cloud Anda untuk disinkronkan di perangkat lain yang Anda masuki dengan akun cloud Anda. Ini membuat SWIFT Anda aman dan dapat dipulihkan. Singkatnya, passkey menyederhanakan akses dan pemulihan ke dompet SWIFT Anda.

Apa yang terjadi jika saya kehilangan akses ke perangkat saya atau akun iCloud/Google saya?

Jika Anda kehilangan akses ke perangkat Anda, Anda dapat memulihkan dompet SWIFT Anda di perangkat lain selama Anda memiliki akses ke akun iCloud atau Google Anda. Jika tidak, silakan gunakan proses pemulihan untuk Apple atau Google, dan pastikan untuk menghubungi tim dukungan yang tepat untuk bantuan.

Dapatkah saya mengimpor dompet dari perangkat Apple saya ke perangkat Android dan sebaliknya?

Saat ini tidak dapat dilakukan, karena passkey yang dibuat di perangkat Apple atau Android tidak kompatibel lintas ekosistem. Apple dan Google dikabarkan sedang mengerjakan solusi, namun, sampai saat itu pengguna harus menggunakan ekosistem yang identik dengan yang mereka gunakan untuk membuat dompet.

Dimana passkey disimpan di perangkat saya?

Haruskah saya mencadangkan passkey saya?

Passkey Anda secara otomatis disimpan di manajer kata sandi perangkat Anda, sehingga secara default sudah dicadangkan. Namun, Anda dapat mengambil langkah lebih lanjut untuk mengekspor passkey Anda di Android atau berbagi dengan grup kontak di iCloud—ingatlah bahwa hanya biometrik Anda yang dapat mengakses passkey Anda, menjaganya tetap aman.

Bergabunglah dengan komunitas Trust Wallet di Telegram Ikuti kami di X (sebelumnya Twitter) Instagram Facebook Reddit.

Catatan: Angka, data, atau ilustrasi yang dikutip dilaporkan pada saat penulisan dan dapat berubah.

Download-Trust-Wallet-Button.png

Simple and convenient
to use, seamless to explore

Download Trust Wallet